Jual Kertas Pias Penyinaran Matahari Sunshine Re - CV. MITRA LASER

Diterbitkan oleh: Roni Zayini, 31 Jul, 2022
Rp 1,050,000
Rincian Iklan
  • AD ID 12739514
  • Lokalitas Tangerang, Banten
  • Jenis Iklan Penawaran
  • Diterbitkan oleh Perusahaan

Kertas Pias Sunshine Recorder adalah kertas yang digunakan pada alat Sunshine Recorder yang tak mudah terbakar kecuali pada titik api lensa.

Prinsip alat adalah pembakaran pias. Panjang pias yang terbakar dinyatakan dalam jam. Alat ini mengukur lama penyinaran surya. Hanya pada keadaan matahari terang saja pias terbakar, sehingga yang terukur adalah lama penyinaran surya terang.

Pias ditaruh pada titik api bola lensa. Pembakaran pias terlihat seperti garis lurus di bawah bola lensa. Kertas pias adalah kertas khusus yang tak mudah terbakar kecuali pada titik api lensa. Alat dipasang di tempat terbuka, tak ada halangan ke arah Timur matahari terbit dan ke barat matahari terbenam. Kemiringan sumbu bola lensa disesuaikan dengan letak lintang setempat. Posisi alat tak berubah sepanjang waktu hanya pemakaian pias dapat diganti-ganti setiap hari.

Pengamatan lamanya Penyinaran Matahari menggunakan alat yang dinamakan Sun Shine Recorder type Cambell Stokes. Alat ini berupa bola kaca dan dibawahnya tepat di titik api dipasangi kertas yang sudah ada skala jamnya. Pada waktu ada sinar Matahari titik api akan memanasi kertas tadi hingga membuat jejak gosong yang memanjang. Jejak gosong tersebut menunjukan lama penyinaran Matahari atau jumlah-waktu sinar Matahari sampai ke permukaan karena tidak terhalang oleh partikel/benda lain seperti awan dsb.

Ada 3 tipe pias yang digunakan pada alat yang sama:

Pias waktu matahari di ekuator
Pias waktu matahari di utara
Pias waktu matahari di selatan

Untuk info harga hubungi :
Roni Zayini
M : 081274087466 / 081388031624

Kirim E-mail ke Pemilik Iklan ini

* Nama :
* E-mail :
Ponsel :
* Pesan :
 
 

Rincian Kontak

Roni Zayini
Jl. Inpres 18, Komplek Sabar Ganda No. 11 Tangerang Selatan, Tangerang,
Banten
Safety tips for Buyers
  • Make the payment only after you receive the item.
  • Always meet the seller at a safe location.
  • Do not pay until you have verified the item.
Read more

Bagikan di :